Sabtu, 19 Desember 2009

Senandung Doa di Kala Muharam

Ya RABB...


Hari ini mentariMu tersenyum menyapa fajar muharam.AlamMu melantunkan tasbih muharam.Seulas senyum terukir pada langitMu menyambut hadirnya muharam

Dengarkanlah senandung doa jiwaku di saat aku membasuh diri dalam cahaya dhuha muharamMu

Setapak demi setapak tlah ku lewati perjalanan di bumiMu.Entah sebanyak apa debu yang memenuhi catatan hidupku,entah berapa banyak noda-noda yang tlah ku goreskan di setiap lembaran hidupku.

Tlah KAU titipkan sepasang mata untukku agar aku bisa melihat indahNya ciptaanMU,tapi mata ini selalu ku gunakan untuk melihat hal-hal yang KAU haramkan.

KAU titipkan sepasang telinga untukku agar telinga ini ku gunakan mendengarkan lantunan ayat-ayat cintaMu,tapi selalu ku gunakan telinga ini mendengarkan lantunan syair-syair manusia yang mengkultuskan ENGKAU.

KAU titipkan padaku sebuah bibir agar sentiasa ada alunan dzikir terucap dari bibirku,tapi bibir ini sentiasa ku gunakan menggibah saudara-saudaraku

KAU titipkan padaku sepotong hati agar sepotong hati ini menjadi sahabat yang sentiasa membisikkan kebenaran padaku,tapi sepotng hati ini terus menerus ku nodai.Tlah KAU cukupi aku dengan nikmatMu,tapi masih saja aku berkeluh kesah,masih saja aku merasa kurang

Tlah KAU labuhkan hidayahMu pada ku agar selalu ada kesejukan dalam jiwaku,tapi masih saja aku acuhkan hidayahMu,masih saja aku bermanja dengan nafsuku

terus menerus ku dzholimi diriku,masih saja aku bangga dengan kemaksiatanku.Tak ku hiraukan jeritan nuraniku. Jika seandainya dosa itu berwujud padat,tentu aku tak sanggup memikul beratnya dosa-dosaku,tentu aku tlah tenggelam dalam lautan dosaku

Ya RAHMAN...

Di muharam ini izinkan aku melangkah dari jejak-jejak kejahilanku

izinkan aku mengukir untaian cinta untukMu di setiap lembaran catatan hidupku

Izinkan aku memperbaiki setiap khilaf yang pernah ku lakukan

izinkan aku bernapas dengan napasku yang baru

basuh jiwaku yang kusam dengan cahaya keimanan

payungi aku dengan hidayahMu

teduhi aku dengan pohon maa'rifahMu

rengkuh aku dalam pelukan cintaMu

layarkan aku menuju ridhoMu

relaikan nafsu yang membelenggu jiwaku

jika esok aku tlah terbaring kaku dalam lapisan tanahMu tlah ku dapatkan redhoMu

jika esok langitMu tlah menjadi luluhan perak tlah pupus debu-debu kejahilanku

jika esok gunung-gunungMu tlah menjadi seperti bulu yang bertebangan

tlah ku raih cintaMu

Ingatkan aku wahai RABB..

Waktu yang KAU sediakan untukku hanya sebentar.ingatkan aku suatu saat napas ini akan terhenti.Ingatkan aku suatu saat nani mata ini akan tertutup.Ingatkan aku akan jemputan izrail yang akan memisahkan napas dari jiwaku.Ingatkan aku akan siksa nerakaMu

Jangan biarkan aku larut dengan segala kejahilanku

Inilah senandung doa yang terangkai di setiap kalimat hatiku..di kala muharamMu menyapa jiwaku

Tidak ada komentar: