Selasa, 22 Desember 2009

Orang yang mulutnya digembok

Dalam Musnad Imam Ahmad disebutkan dari Anas bin Malik Rasulullah Saw. bersabda: " Pada malam Isra' aku melewati suatu kaum yang bibirnya digembok dgn gembok neraka...

Aku bertanya kepada Jibril: "Siapa mereka?" Jibril menjawab: " Mereka adalah ahli penceramah umatmu penduduk dunia, mereka menyuruh manusia berbuat baik tetapi lupa pada dirinya sendiri."

Dalam hadits juga disebutkan, bahwa Rasulullah Saw. bersabda: " Ketika aku dinaikkan (mi'raj), aku melewati suatu kaum yang berkuku tembaga sedang menggaruk garuk sampai sobek muka dan dadanya. Aku bertanya: "Siapa mereka hai Jibril?"
Jibril menjawab: " Mereka adalah orang orang yang memakan daging manusia dan terlibat manipulasi/korupsi harta manusia."

Dalam hadits itu juga, Rasulullah banyak berdoa: "Yaa maqalibal quluubi wal abshaari tsabbit qalbii 'alaa diinika..

Tidak ada komentar: